..:: WELCOME IN MAHMUD AC PHOENIX ::.. ..:: SELAMAT DATANG DI MAHMUD AC PHOENIX ::..
berbagi dolar dengan melihat artikel langsung aja di """ http://www.readbud.com/?ref=4677080 """

Subscribe

Jangan Lupa Comment SEMOGA BERMANFAAT Makasih Atas Kunjungannya

Mengatasi “Contact Service” di hp Nokia

Wednesday, April 6, 2011

Suatu waktu mencoba men-charge Nokia 6610 lewat kabel data (non ori); awal-awal sih oke karena sudah bbrp kali nge-charge pakai kabel ini ndak ada masalah. Setelah berapa saat, tiba-tiba si Noki langsung nge-hang nggak mau dipakai lagi ditandai munculnya tulisan “Contact Service” di layar hp.

Karena masih garansi, hp langsung dibawa ke gerai nokia untuk minta dibetulkan. Sayangnya tempatnya cukup jauh dan banyak yg ngantre, terpaksa hp ditinggal untuk diambil beberapa hari kemudian. Setelah menanti sekian lama akhirnya hp selesai diservice walaupun semua data sms dan phonebook harus direlakan hilang.

Selidik punya selidik, ternyata penyakit ini sebenarnya bisa kita sembuhkan sendiri tanpa harus ke bengkel service. Tips ini dimuat di klinik troubleshooting tabloid Pulsa edisi 67 edisi November 2005.

“Contact Service” atau “Contact Retailer” memang sering menghinggapi pengguna Nokia seri 60, 40 dan DCT-3. Hal ini terjadi karena komponen penyimpan data memberikan informasi yg salah menyangkut pendistribusian tegangan.

Solusi Ketika kita menerima peringatan “Contact Service” atau “Contact Retailer” ketika baru menghidupkan ponsel, sebagai pertolongan pertama bisa dilakukan hard reset dengan menekan kode *7370# dari posisi standby.

Cara lain yg bisa ditempuh adalah memformat ulang (master clear) dengan menekan tombol-tombol berikut secara bersamaan ketika ponsel dalam keadaan tidak aktif (mati): Tombol ‘Call’, Tanda bintang, Tombol angka 3 dan tombol Power.

Secara teori jika salah satu dari kedua langkah diatas kita lakukan, handphone akan normal kembali. Tapi jika belum berhasil, terpaksa ponsel harus di-flash ulang (reflash) dan ini sebaiknya dilakukan oleh ahlinya.

Dalam kondisi step 1 & step 2 diatas tidak mempan juga, kayaknya tidak ada pilihan lain selain mengikuti pesan yg muncul dilayar (Contact service) … sepertinya anda memang harus menghubungi Nokia service center.



Artikel Terkait:

0 komentar:

..:: SEMOGA BERMANFAAT JANGAN LUPA COMMENTS ::..
 
 
 
..:: SEMOGA BERMANFAAT JANGAN LUPA COMMENTS ::..

Recent Comments

Konten Unggulan

..:: SEMOGA BERMANFAAT JANGAN LUPA COMMENTS ::..

Friends

Popular Posts